Rabu, 01 Oktober 2014

Selfie pakai Tongsis sudah terlalu mainstream? Cobalah pakai Drone Selfie

Hayoo, siapa diantara selfier yang selalu menggunakan tongsis (tongkat narsis) untuk selfie? Apakah sudah merasa bosan dengan selfie yang itu-itu aja? Coba deh sesuatu yang baru. Baru-baru ini salah satu finalis Intel "Make it Wearable" menggagas kamera drone selfie. Namanya Nixie, bentuknya sih mirip drone pada umumnya, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil dibandingkan drone normal. Fungsi utamanya memang untuk foto selfie, karena terdapat kamera di bagian depannya.


Nixie dibuat oleh sekelompok mahahsiswa dari Stanford University dan saat ini masih dalam tahap pengembangan.  Seperti dijelaskan salah satu anggota tim, Florist Ernst, bahwa cara kerja Nixie sama dengan drone lainnya. Mampu terbang dengan ketinggian tertentu dan berhenti di atas awan, untuk mengambil foto. Ukurannya yang mini ditopang oleh empat baling-baling, sehingga ketinggian dan tekanan angin mutlak menjadi prioritas.


Bila mereka memenangi kompetisi ini, Ernst mengatakan bahwa mungkin Nixie bisa diproduksi secara maksimal dan dijual USD 1.000 atau setara Rp 12 juta. Memang sih masih mahal, tapi kehadiran Nixie bisa menjadi pilihan lain bagi pencinta action camera.

Sumber: www.inet.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar